Bagaimana cara bergabung untuk menjadi customer Sentral Cargo?

Anda bisa menghubungi Marketing kami melalui email ke marketing@sentralcargo.co.id dan telepon ke 021 -6303456 / 021-6332507

Pada saat cek resi, apakah yang dimaksud dengan istilah-istilah berikut ini?

On – Process : Paket sedang dalam proses pengiriman sehingga membutuhkan waktu agak lama untuk update.

CODA : Paket telah diantar sampai ke alamat tujuan, tetapi alamat tersebut salah atau kosong. Mohon hubungi kantor perwakilan Sentral Cargo jika muncul status ini.

Criss Cross : Paket yang dikirimkan tertukar dengan paket lain.

Bad Address : Alamat yang dituju tidak jelas atau ada kesalahan penulisan alamat, nomor jalan/rumah/RT/RW, kode pos dan sebagainya.

Barang apa saja yang dapat dikirim melalui Sentral Cargo?

Semua jenis barang seperti paket, dokumen dan kargo berat dapat kami kirimkan kecuali barang-barang yang berbahaya dan dilarang seperti: binatang, emas, perak, uang, bahan peledak dan barang-barang mudah terbakar, senjata api dan amunisi, petasan, perhiasan logam mulia dan batu berharga, narkotika, alkohol, makanan dan minuman yang tidak disahkan oleh Departemen Kesehatan RI dan barang-barang ilegal lainnya. Untuk selengkapnya silakan baca di halaman Syarat & Ketentuan.

Kota/daerah mana saja yang dapat dijangkau oleh layanan Sentral Cargo?

Sentral Cargo dapat menjangkau seluruh kota-kota besar di Indonesia dan untuk kota kecil masih terbatas di beberapa pulau . Untuk keterangan detail bisa menghubungi CS kami di 021-6303456 /021-6332507

Di mana kantor cabang dan perwakilan Sentral Cargo?

Sampai saat ini Sentral Cargo memiliki 19 cabang dan 19 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan akan terus bertambah. Untuk informasi detail bisa dicek di daftar cabang kami

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang?

Layanan pengiriman kami membutuhkan waktu 1 hari untuk kota besar (2 hari untuk wilayah timur ) dan untuk kota kecil membutuhkan waktu maksimal 2-3 hari.

Kondisi diatas berlaku untuk kondisi normal bukan pada saat peak season

Bagaimana cara mengetahui status pengiriman barang?

Anda bisa mengecek status pengiriman barang dengan memasukkan nomor resi pada layananan track barang di cekresi

Saya hendak mengirimkan beberapa paket sekaligus, bisakah Sentral Cargo mengambil paket tersebut di rumah atau toko saya?

Bisa. Kami meyediakan fasilitas pickup untuk pelanggan tetap kami , namun jika pengiriman diatas 100 kg /hari maka bisa menghubungi CS kami untuk pengaturan pickup.

Berapa tarif pengiriman Sentral Cargo?

Silakan cek estimasi biaya pengiriman paket Anda dengan memasukkan kota asal dan kota tujuan pada layanan ongkir

Jika ada pengiriman yang hilang atau tidak sampai, bagaimana cara saya melakukan klaim?

Jika ada pengiriman yang terkendala maka bisa menghubungi CS kami untuk dicarikan solusinya

Berapa ganti rugi yang akan saya dapatkan jika terjadi kehilangan atau kerusakan barang?

Sentral Cargo memiliki 2 kategori harga yaitu Elektronik dan Aksesoris , dimana nilai penggantian untuk pengiriman Udara Elektronik adalah max Rp 2.000.000 /Unit dan untuk penggantian pengiriman udara Aksesoris adalah max Rp 400.000 / Kg . Untuk pengiriman darat Elektronik adalah max Rp 1.000.000/Kg dan untuk penggantian pengiriman darat Aksesoris adalah max Rp 200.000 /Kg . Jika paket diasuransikan (tarif 0.2 % maka nilai penggantian adalah sesuai nilai yang diasuransikan.

Berapa lama batas klaim saya jika ada barang hilang setelah barang diterima ?

Kami memberikan batas waktu klaim 1x 24 jam semenjak barang diterima , jika pada saat penyerahan paket dengan packingan yang rusak maka bisa di cek bersama dengan petugas kami saat itu.