Boat House, 152/21 City Road,
Hoxton, N1 6NG, UK.
SentralCargo
SentralCargo
  
  • 01. Bagaimana cara kirim barang melalui Sentral Cargo?
    Ada 3 cara praktis untuk mengirim barang:
    1) Datang langsung ke Drop Point terdekat di kota Anda (sentralcargo.co.id/lokasi).
    2) Lewat Aplikasi Sentral Cargo (jika sudah terdaftar menjadi member).
    3) Request Pick Up via WhatsApp Chatbot ke nomor 0812 9152 2799.

  • 02. Berapa tarif pengiriman Sentral Cargo?

    Untuk mengetahui estimasi tarif pengiriman Anda, silakan kunjungi website Kami (sentralcargo.co.id/ongkir) atau Aplikasi Sentral Cargo dengan memasukkan Kota Asal dan Kabupaten serta Kecamatan tujuan Anda.
  • 03. Kota atau daerah mana saja yang dapat dijangkau oleh Sentral Cargo?
    Sentral Cargo memiliki jangkauan pengiriman yang cukup luas dari Sabang sampai Merauke. Untuk keterangan detail, silahkan menghubungi Customer Service di : 021 - 630 3456
  • 04. Ada di mana saja lokasi drop point Sentral Cargo berada?
    Sentral Cargo memiliki 318 drop point saat ini dan akan terus bertumbuh lagi. Anda dapat menemukan lokasi drop point Sentral Cargo di berbagai kota. Untuk informasi detail, silakan cek di (sentralcargo.co.id/lokasi).
  • 05. Barang apa saja yang dapat dikirim melalui Sentral Cargo?
    Kami dapat kirim semua jenis barang seperti paket, dokumen dan barang berat.
    Namun, kami tidak dapat mengirimkan:
    • Barang berbahaya dan terlarang: Binatang, emas, perak, uang, dan narkotika.
    • Barang mudah terbakar: Bahan peledak, senjata api, amunisi, kembang api, perhiasan dan batu logam mulia, serta alkohol.
    • Makanan dan minuman yang tidak valid oleh Departemen Kesehatan Indonesia.
    • Barang ilegal lainnya.
    Untuk infomasi selengkapnya, silakan baca pada halaman Syarat & Ketentuan (sentralcargo.co.id/syarat-dan-ketentuan).

  • 06. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang?
    Sentral Cargo berkomitmen untuk mengirimkan paket Anda dengan aman. Namun, waktu yang dibutuhkan Sentral Cargo untuk mengirim barang sangat bervariasi, tergantung pada beberapa faktor utama.
  • 07. Bagaimana cara perhitungan barang volume?
    Rumus Penghitungan Volume untuk Pengiriman via Udara:
    Panjang X Lebar X Tinggi ÷ 6.000 = Berat Volume (kg) X Ongkos Kirim Udara

    Rumus Penghitungan Volume untuk Pengiriman via Darat:
    Panjang X Lebar X Tinggi ÷ 4.000 = Berat Volume (kg) X Ongkos Kirim Darat

    Keterangan:
    1. Jika berat volume hitungannya lebih besar dibandingkan berat asli, maka yang diambil berat volume.
    2. Jika berat asli hitungannya lebih besar dibandingkan berat volume, maka yang diambil berat asli.
    3. Untuk menghitung berat yang pasti, akan ditimbang dan ukur ulang di Drop Point kami, serta untuk barang ringan dihitung 'volume'.

  • 08. Apakah Sentral Cargo bisa melakukan Pick-up di rumah, gudang atau toko saya ?
    Request Pick-up bisa dilakukan melalui :
    1. WABA (WhatsApp Berbasis API)
    2. Aplikasi Sentral Cargo
    3. WhatsApp marketing kami di 0812 9699 5996
    4. Melalui customer service kami

  • 09. Bagaimana cara perhitungan barang surcharge?
    Barang surcharge menurut ketentuan maskapai penerbangan adalah >50 kg. Perhitungan surchage barang adalah berat asli atau berat volume mana yang terbesar dan dikalikan 100%.
  • 10. Bagaimana cara mengetahui status pengiriman barang ?
    Untuk mengetahui status pengiriman barang di Sentral Cargo, ada beberapa cara yang mudah dan cepat bisa Anda lakukan, yaitu pengecekkan melalui website resmi kami (sentralcargo.co.id/cekresi), Aplikasi Sentral Cargo, dan WhatsApp Chatbot Sentral Cargo (0812 9152 2799)
  • 11. Pada saat cek resi, apakah yang dimaksud dengan istilah Bad Address, On-Process, CODA, dan Criss Cross?
    Bad Address: Berarti alamat penerima yang tercantum pada paket tidak jelas, tidak lengkap, atau tidak dapat ditemukan oleh kurir.
    On-Process: Menunjukkan bahwa paket Anda sedang dalam tahap penanganan dan perjalanan menuju kota tujuan.
    CODA: Paket telah diantar sampai ke alamat tujuan, tetapi alamat tersebut salah atau kosong. Mohon hubungi tim Customer Service Sentral Cargo jika muncul status ini.
    Criss Cross: Disebut missroute adalah status yang menunjukkan bahwa paket Anda salah sortir atau tertukar . Kemudian akan dikembalikan ke gudang sortir atau hub yang benar untuk kemudian diarahkan ulang ke tujuan yang tepat.

  • 12. Jika ada pengiriman yang rusak, hilang atau tidak sampai tujuan, bagaimana cara saya melakukan klaim ?
    1. Harap lapor ke cabang 1x24 jam setelah barang diterima.
    2. Rekam proses unboxing dan foto barang.
    3. Berita acara dibuat oleh penerima yang harus ditandatangani oleh kedua belah pihak dan disertakan invoice barang.
    4. Barang dalam masa proses investigasi tidak diperbolehkan Barang diperjualbelikan atau dibuang.
    5. Bilamana barang hilang parcial dengan keadaan packingan rusak, laporkan ke Kantor Pusat (Call Center: 021-630 3456)
  • 13. Berapa ganti rugi yang akan saya dapatkan jika terjadi kehilangan atau kerusakan barang?
    Sentral Cargo memiliki 2 kategori harga yaitu Elektronik dan Nonelektronik. Dimana nilai penggantian untuk pengiriman udara khusus barang elektronik adalah maks. Rp 1.000.000/unit dan untuk penggantian pengiriman udara barang nonelektronik adalah maks. Rp 400.000/kgUntuk pengiriman darat barang elektronik adalah maks. Rp 1.000.000/kg dan untuk penggantian pengiriman darat barang nonelektronik adalah maks. Rp 200.000/kgJika paket diasuransikan (tarif 0.25 % maka nilai penggantian adalah sesuai nilai yang diasuransikan).

  • 14. Bagaimana cara menjadi member Sentral Cargo?
    Untuk bergabung menjadi member Sentral Cargo, Ada beberapa cara :

  • 15. Apakah membatalkan pengiriman setelah barang sudah di pick up dikenakan biaya?
    Iya, beberapa biaya akan timbul jika barang sudah di pick up atau biaya lainnya, seperti packing kayu, bubble wrap, plastic wrapping dan biaya pengurusan lainnya.